Jumat, 31 Januari 2014

Future(is)(me)

Semenjak aku duduk di bangku perkuliahan, rasanya semakin dekat saja dengan masa depan
aku juga terus memikirkan, mau jadi apa aku nanti
mencoba untuk mulai mengenali diri
mencari tahu siapakah aku dan jati diriku yang sebenarnya
mencari tahu apa minat dan bakatku sebenarnya
kemudian menentukan tujuan hidupku dan menciptakan sebuah mimpi
dan melakukan suatu langkah demi langkah, perlahan-lahan akan tetapi pasti
langkah kecil sekalipun akan sangat berarti untuk mewujudkan mimpi tersebut
namun, mungkin mengenali diri adalah sesuatu yang terlambat
banyak kawan-kawanku dan orang lain diluar sana yang lebih dulu melangkah
mereka telah mencapai banyak hal yang mendekatkan mereka dengan mimpinya masing-masing

aku sering merasa, pada suatu hari aku seperti terlahir kembali di dunia ini dan tidak memiliki masa lalu
rasanya seperti tidak punya apa-apa dan memulai kehidupan yang baru
dan mungkin itu adalah akibat dari aku yang tidak mengenali diriku sendiri sejak dini
dan aku menjadi sadar, bahwa ketekunan akan sesuatu itu sangatlah penting
apalagi ketekunan itu menjadi sebuah hobi atau kecintaan dalam diri seseorag dan hal itu dilakukannya sejak kecil
ya, aku dulu melewatkan banyak sekali kesempatan untuk menekuni sesuatu

namun aku tidak bisa hanya pasrah begitu saja
yang aku punya sekarang akan kujadikan modal untuk menentukan hidupku di masa depan
yang kutahu sekarang, kedua orang tuaku banting tulang, mencari nafkah untuk menghidupi keluarga terutama untuk kepentingan anak-anaknya
kedua orang tuaku hanya ingin melihat kedua anaknya sukses dan mapan suatu hari nanti
orang tuaku yang keduanya berprofesi sebagai guru sadar betul akan pentingnya pendidikan
sehingga mereka tak pernah mengeluh dalam mencukupi kebutuhan pendidikanku dan kakakku
dan dengan begitu hebatnya mereka mendidik dan membuat aku dan kakakku menjadi seperti sekarang ini
aku dan kakakku sama-sama kuliah di Universitas Gadjah Mada di Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi
hanya saja kami berbeda prodi, aku Teknik Elektro sedangkan kakakku Teknologi Informasi

aku adalah seorang Mahasiswa JTETI UGM dan kewajibanku adalah membuat keinginan kedua orangtuaku tercapai serta membanggakan mereka
itulah yang kini aku gunakan sebagai modal dan jawaban atas pertanyaan siapa diriku dan apa tujuan hidupku
dan itulah yang aku tanamkan dalam benakku untuk menentukan langkah kedepan apa yang akan kuambil


Every step towards your dream today is a step away from your regret tomorrow. -Steve Maraboli


0 comments:

Posting Komentar