Selasa, 28 Januari 2014

Menjadi Mahasiswa UGM



1 semester sudah aku menjadi mahasiswa Universitas Gadjah Mada Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi
yang mana hal itu dulunya hanya sebuah mimpi, namun kini berubah menjadi kenyataan
awalnya aku ragu menjadikan UGM sebagai pilihan
sejujur-jujurnya keinginan dalam hati berkata untuk memilih sebuah Perguruan Tinggi Negeri ternama di Bandung
namun aku ingat, aku dibesarkan dalam sebuah organisasi filosofis di SMA dulu
organisasi tersebut mengajarkanku mencontoh sebuah tunas kelapa yang bisa hidup dimana-mana dan bermanfaat bagi orang banyak
dari filosofi tunas kelapa itulah aku ditanamkan bahwa sukses itu bukan masalah dimana kita, tetapi siapa kita
dan dengan berbagai pertimbangan yang matang, akhirnya kutekadkan mimpiku di Kota Istimewa Jogjakarta

dulu, bagiku mimpi adalah sesuatu yang perlu diperjuangkan
yang dibutuhkan adalah keyakinan yang diiringi dengan kerja keras
selama mimpi itu masih bisa diperjuangkan, tak ada sesuatu yang mampu menyurutkan tekadku
aku tidak berharap banyak pada SNMPTN undangan, dan aku hanya memilih apa yang benar-benar ingin kupilih
aku mengambil resiko untuk tidak membuat plan B karena hal itu hanya membuatku gagal mewujudkan plan A
masih ada sesuatu yang masih bisa kuperjuangkan lewat SBMPTN

Tuhan, Dia senantiasa bersama orang-orang yang berusaha keras dan berdoa kepada-Nya
aku pun tak lupa untuk terus berdoa kepada-Nya memohon yang terbaik
dan jika memang aku sudah dirasa pantas oleh-Nya, aku pasti akan mendapatkan apa yang menurut-Nya pantas diberikan kepadaku

dan betapa bahagianya aku saat aku mengetahui bahwa aku sudah diterima di SNMPTN undangan
sesuatu yang tidak begitu kuharapkan tetapi malah kudapatkan.
aku sangat bersyukur sekali, Dia telah memilihku menjadi salah satu orang yang beruntung untuk menduduki salah satu bangku yang ada di Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM

dan setelah 1 semester ini, aku merasa keputusanku memang tidak salah
aku rasa lebih banyak sesuatu yang istimewa yang kudapatkan disini
aku dapat bertemu banyak orang-orang hebat, penuh kreasi dan inspirasi
aku belajar banyak hal disini, seperti solidaritas, usaha keras, kedewasaan dan komitmen
aku merasakan sebuah kebanggaan tersendiri yang membuatku semakin yakin dengan diriku sendiri

ini memang bukan segalanya dan ini memang baru permulaan
entah cerita apa yang akan kubuat dari apa yang sedang kujalani sekarang
semoga ini merupakan permulaan yang bagus untuk meraih mimpi-mimpi yang baru

All our dreams can come true if we have the courage to pursue them -Walt Disney


0 comments:

Posting Komentar